Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Jabar-Inggris Kerja Sama Bisnis

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar menggandeng The British Chamber of Commerce (Bricham) atau Kadin Inggris untuk peningkatan kerja sama bisnis kedua organisasi pebisnis itu.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Soetrisno dengan Pimpinan Britcham Andrian Short di Bandung, Selasa (6/10/2015).

"Kerja sama ini untuk meningkatkan jejaring dan pengembanga bisnis. Untuk pembangunan tentu harus dijalin kerja sama, dukungan finansial dan SDM," kata Agung Suryamal.

Di hadapan pimpinan Britcham, Andrian Short yang juga Direktur PT Rolls Royce Indonesia itu, Agung Suryamal memaparkan potensi Jabar di bidang investasi. Menurut dia Jabar merupakan kawasan potensial untuk investasi bidang industri, perdagangan dan juga pengembangan pertanian.

"Jabar memiliki potensi besar untuk pengembangan industri. Pada kesempatan ini kami sosialisasikan potensi kawasan Jabar bagian timur dan rencana pembangunan infrastruktur jalan tol dan Bandara Internasional Jabar," kata Agung.

Ia menyebutkan, kerja sama itu diharapkan bisa berlanjut dan menjadi peluang bagi Jabar untuk bisa menyerap investasi dari negeri itu.

Lebih lanjut Agung menyebutkan kerja sama itu diharapkan menjadi langkah strategis dan bisa meningkatkan sinergi antara kedua organisasi para pebisnis khususnya di Jabar dengan pengusaha Inggris.

Menurut Agung, kesepakatan bersama antara kedua belah pihak terdiri dari peningkatan bentuk kolaborasi dan hubungan yang saling mendukung bagi anggota organisasi di masa depan.

"Kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu bagian dari peningkatan bisnis, termasuk mendukung pembangunan nasional yang membutuhkan dukungan teknologi, finansial dan lainnya," kata Agung.

Dalam pertemuan di Bandung itu, baik Kadin Jabar maupun Britcham juga melakukan temu bisnis dengan para pengusaha Jabar. Selain itu pemaparan potensi investasi juga menjadi salah satu bagian penting dari pertemuan bisnis itu. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: