Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Minta SKPD Susun Anggaran dengan Baik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI agar menyusun alokasi anggaran dengan lebih baik dan tepat.

"Memang Kota Jakarta sudah berusia ratusan tahun, tapi saya baru menyadari sekarang kalau sampai dengan saat ini, masih banyak SKPD DKI yang belum bisa menyusun anggaran dengn baik," kata Basuki di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, banyaknya SKPD yang tidak dapat menyusun anggaran dengan baik dan tepat itu dikarenakan masih kurangnya kesadaran untuk bersikap jujur.

"Karena mungkin sebagian SKPD sudah terbiasa mempermainkan anggaran selama bertahun-tahun, sehingga sampai sekarang tidak bisa menyusun anggaran dengan baik dan tepat," ujar Ahok.

Dia menuturkan banyaknya SKPD yang belum dapat menyusun anggaran itu diketahuinya setelah sistem anggaran elektronik atau e-budgeting mulai diberlakukan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Saya baru tahu kalau masih banyak SKPD DKI yang belum bisa menyusun anggaran ketika saya minta menyusun anggaran dengan sistem e-budgeting. Ternyata, banyak SKPD yang kelimpungan," tutur Ahok.

Akibatnya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan banyak sekali program pembangunan yang dialokasikan dalam APBD harus dipotong atau dihapuskan karena tidak tepat sasaran.

"Karena penyusunan anggaran yang tidak baik dan tidak tepat sasaran, saya pun akhirnya harus memotong alokasi anggaran tersebut. Makanya, saya terus ingatkan kalau penyusunan anggaran oleh semua SKPD harus terus diperbaiki," ungkap Ahok. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: