Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNPB: Kabut Asap Masih Kepung Riau, Jambi, dan Kalteng

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti sejumlah daerah.

"Asap masih kepung Riau, Jambi dan Kalimantan Tengah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dia menjelaskan, penanganan darurat bencana asap hingga saat ini masih terus dilakukan. Operasi udara dan darat dilakukan pada lokasi kebakaran. Pada Rabu, kata dia, berdasarkan pantauan satelit Terra Aqua ada 421 titik api di Sumatera.

"Sumatera Selatan 351 titik, Lampung 45 titik, Babel tujuh titik, Jambi 14 titik dan Bengkulu empat titik.

Sementara di Kalimantan ada 39 titik, yakni di Kalimantan Barat dua titik, Kalimantan Timur 32 titik dan, Kalimantan Utara lima titik. Dia juga menambahkan, hingga saat ini upaya pemadaman darat terus dilakukan. Petugas pemadaman darat merupakan gabungan dari BPBD, TNI, Polri, manggala agni, Masyarakat dan lembaga lainnya.

"Petugas yang terlibat adalah 2.850 personil di Riau, 4.558 personil di Jambi, 2.950 personil di Sumsel, 1.500 personil di Kalbar, 1.526 personil di Kalteng dan 1.500 personil di Kalsel," katanya.

Dia menambahkan, upaya pemadaman melalui udara juga terus dilakukan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: