Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkop Luncurkan Gerakan Bangga Koperasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga meluncurkan gerakan bangga koperasi (Gerak) yang diinisiasi oleh Perhimpunan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Indonesia.

Menteri Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Gedung Smesco Indonesia Jakarta, Rabu (7/10/2015) menyatakan, ia bangga dengan gerakan tersebut untuk mendorong koperasi sebagai soko guru, pelaku ekonomi penting, dan tuan rumah di negeri sendiri.

"Harapan saya kemitraan koperasi lintas generasi perlu digalakkan, selain regenerasi juga untuk menggalakkan semangat berkoperasi di kalangan muda dari seluruh lapisan dan profesi," ucapnya.

Gerakan Bangga Koperasi atau Gerak kata Menteri merupakan upaya untuk mengonsolidasikan gerakan koperasi untuk mewujudkan cita-cita koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa. Hal itu kata dia memerlukan kemitraan dan jejaring usaha sesama koperasi maupun koperasi dengan pelaku ekonomi lainnya yakni BUMN dan swasta.

Menurut dia, melalui Gerak yang ditanamkan sejak dini ke kalangan generasi muda maka praktik-praktik berkoperasi sesuai nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi bisa tumbuh dengan baik.

"Penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada para pengguat koperasi khususnya di Perhimpunan BMT yang menjadi inisiator gerakan ini," ujarnya.

Ia juga menyambut baik langkah Perhimpunan BMT yang pada usia 10 tahun ini sudah berhasil mengonsolidasikan 561 BMT berbadan hukum koperasi dengan aset mencapai Rp11,9 triliun dan anggota 2.694.013 orang tersebar.

Ke depan Menteri berharap Gerak bisa menjadikan masyarakat dan para anggota koperasi semakin giat mengurus dan mengelola koperasinya secara benar dan profesional, makin memperkuat organisasi dan kelembagaannya, hingga mengembangkan usahanya secara tertib administrasi keuangan.

Pada akhirnya ia menambahkan koperasi mampu meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggotanya secara merata. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: