Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, Windows 10 Sudah Diadopsi 110 Juta Perangkat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, saat ini telah digunakan di lebih dari 110 juta perangkat.

"110 juta perangkat saat ini telah menjalankan Windows 10. Orang-orang beralih dari Xbox ke perangkat Windows 10 untuk melakukan streaming pada lebih dari 120 permainan," kata pihak Microsoft seperti dilansir GSM Arena di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Microsoft turut mengungkapkan bahwa dalam 10 minggu terakhir, toko aplikasinya, Windows App Store, telah dikunjungi lebih dari satu juta kali.

Windows 10 sendiri pertama kali diluncurkan pada 29 Juli lalu. Pada saat itu update sistem operasi tersebut ditawarkan secara gratis.

Sebagai informasi tambahan, Windows 10 kembali mengusung fitur start menu. Fitur start menu sebelumnya tidak diterapkan pada sistem operasi Windows 8. Selain itu, fitur task view ditampilkan sangat canggih. Fitur ini merupakan hasil adaptasi Microsoft atas sistem operasi Linux dan juga sistem operasi OSX.

Selain itu, sistem operasi Windows 10 bersifat universal. Nantinya sistem ini dapat dinikmati pada beberapa device, seperti smartphone hingga tab. Hal ini jelas memberikan keleluasaan bagi para developer atau pembuat aplikasi sebab hanya dengan membuat satu aplikasi saja sudah bisa dipakai pada beberapa aplikasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: