Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buwas: Timsus BNN Akan Sasar Diskotik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tim Khusus Badan Narkotika Nasional (Timsus BNN) akan menyasar pengedar maupun pengguna narkoba di tempat hiburan malam seperti diskotik.

"Petugas khusus tersebut akan beroperasi di seluruh diskotik kawasan Jakarta dan sekitarnya," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Budi Waseso yang karib dengan sapaan Buwas menuturkan, petugas itu juga akan menargetkan tempat lain yang berpotensi terjadi transaksi jual beli narkoba. Jenderal polisi bintang tiga itu menegaskan petugas khusus yang ditunjuk memiliki komitmen untuk memberantas peredaran narkoba.

Namun, Buwas enggan menyebutkan jumlah personel maupun waktu operasi akan berlangsung karena masih tahap persiapan.

"Sekarang (petugas khusus) masih dilatih," ujar Budi, menegaskan.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu menambahkan tim khusus antinarkoba juga akan dibentuk pada beberapa kota besar lainnya. "Di kota besar lainnya pasti dibentuk namun saat ini fokus di Jakarta," tutur Buwas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menetapkan Indonesia tanggap darurat terhadap peredaran narkoba. Presiden meminta seluruh aparat terkait optimal memberantas narkoba yang telah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: