Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Buka Rute Solo-Batam

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Maskapai Lion Air resmi membuka penerbangan langsung dari Bandara Adi Sumarmo Solo ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang selama ini belum dilirik maskapai lain.

"Hari ini penerbangan pertama. Lion akan melayani rute tersebut sekali dalam sehari," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, di Batam, Rabu (7/10/2015).

Penerbangan dari Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) menggunakan kode JT 184 diberangkatkan pada pukul 12.55 WIB. Sementara dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) menggunakan kode penerbangan JT 185 pada pukul 15.35 WIB. Jarak tempuh dua wilayah sekitar 120 menit.

"Pada penerbangan perdana ini penumpang yang tiba 153 orang, sementara yang berangkat 66 orang. Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-800," kata dia.

Suwarso mengatakan, selama ini belum ada satupun maskapai yang melayani penerbangan dari Batam ke Solo serta sebaliknya secara langsung. Penerbangan yang ada, masih harus transit di Jakarta.

"Tentu kami dari manajemen Hang Nadim menyambut baik pembukaan penerbangan baru ini. Sehingga penumpang dan penerbangan akan terus tumbuh," kata dia.

Maskapai Lion Air selama ini sudah menjadikan Hang Nadim Batam sebagai penghubung (hub) Indonesia wilayah Barat.

Selain menghubungkan Batam dengan hampir seluruh kota di Sumatera daratan, Lion Air juga sudah menghubungkan Batam dengan Pontianak, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo.

Lion juga sudah menghubungkan Batam dengan Pontianak dan Balikpapan di Pulau Kalimantan.

Maskapai berbiaya rendah tersebut telah berhasil menghubungkan kota-kota besar di Pulau Jawa dan Kalimantan hingga ke Sulawesi, Maluku tanpa harus transit di Jakarta.

"Lion Air memiliki jaringan penerbangan terbesar dari Hang Nadim dibandingkan maskapai lain. Mereka juga berencana membuka penerbangan internasional ke Asia Timur dan kawasan Arab dari Hang Nadim," kata Suwarso. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: