Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Aplikasi Bajaj App Bagus

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung keberadaan aplikasi transportasi khusus bajaj pada ponsel pintar atau smartphone bernama Bajaj App atau Bajaj Online.

"Bagus kok aplikasi itu (Bajaj Online). Saya dukung. Tentu saja ini akan membuat abang-abang bajaj jadi lebih mudah kerjanya, tidak usah muter-muter lagi, tinggal menunggu saja," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, keberadaan aplikasi bajaj online tersebut tidak akan menambah kemacetan arus lalu lintas di wilayah ibukota karena jumlah armada bajajnya sudah dibatasi.

"Kan sudah kita batasi jumlah bajajnya, yaitu hanya 14.000 unit. Dari jumlah tersebut, baru 7.000 unit saja yang sudah menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) atau bajaj biru. Makanya, nanti semua bajaj kita dorong pelan-pelan supaya berpindah ke gas," ujar Ahok.

Ia menuturkan dengan adanya aplikasi tersebut, maka tarif bajaj pun bisa menjadi lebih murah mengingat selama ini setiap sopir bajaj bebas menentukan tarifnya sendiri-sendiri.

"Kalau yang terjadi selama ini kan abang-abang bajaj menentukan tarifnya sendiri-sendiri. Tapi melalui aplikasi Bajaj Online, sekarang sudah tidak bisa begitu lagi, sehingga tarifnya jadi lebih murah," tutur Ahok.

Sementara itu, terkait semakin menjamurnya aplikasi transportasi pada ponsel pintar, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, malah justru mendukung keberadaannya di ibukota.

"Justru kalau semakin banyak aplikasi transportasi yang online, maka orang-orang juga jadi semakin mudah mengakses angkutan umum. Nantinya, kita berencana menyatukan semua aplikasi itu ke dalam sistem Jakarta SmartCity," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Organda DKI bekerja sama dengan Dinas Transportasi dan Perhubungan DKI Jakarta pada hari ini secara resmi meluncurkan Bajaj App Online. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Playstore yang tersedia pada ponsel pintar jenis Android. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: