Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rooney Diragukan Bisa Bela Inggris

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Kapten timnas Inggris Wayne Rooney diragukan bisa tampil untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 pada Jumat di kandang Estonia setelah ia melewati sesi pelatihan untuk dua hari berturut-turut karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Striker Manchester United itu tidak terlihat dalam sesi latihan pada Selasa di St George Park dan tidak hadir pula pada Rabu pagi. Rooney mengalami cedera di pergelangan kakinya saat United dikalahkan 3-0 oleh Arsenal di Liga Premier, Minggu.

Meskipun statusnya untuk pertandingan Jumat di Wembley masih dipertanyakan, Rooney tetap dimasukkan dalam skuad Inggris minggu ini. Namun juga masih harus dilihat apakah ia akan turut melakukan perjalanan ke Lithuania untuk kualifikasi terakhir The Three Lions pada Senin depan.

Rooney diharapkan bisa tampil dalam pertandingan pada Jumat melawan Estonia, bahkan jika ia tidak dalam kondisi bugar tetap dimasukkan dalam skuad, demi menunjukkan dedikasinya untuk memecahkan rekor gol sepatu emas Bobby Charlton.

Rooney masih terhalang untuk melampaui rekor 49 gol Charlton melalui penalti saat menang 2-0 melawan Swiss bulan lalu dan akan ditampilkan bersama sepatu Pemenang Piala Dunia 1966 itu sebelum kick-off.

Inggris sudah lolos ke putaran final tahun depan di Perancis, setelah mencatat delapan kemenangan dari delapan pertandingan sejauh ini di Grup E. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: