Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kevin de Bruyne Siap Jadi Andalan Belgia

Warta Ekonomi -

WE Online, Brussels - Belgia akan mengubah formasi timnya pada laga tandang kualifikasi Euro 2016 melawan tim lemah Andorra dengan memasang pemain Manchester City Kevin de Bruyne sebagai playmaker, kata pelatih Marc Wilmots seperti dikutip Reuters.

Belgia akan memastikan merebut satu tiket ke putaran final di Prancis tahun depan jika menang dari Andorra. Wilmots mengatakan akan mengubah formasi timnya dari biasanya dari posisi defensif dengan menempatkan De Bruyne di barisan serang, yang akan didampingi dua pemain Liga Inggris, yakni pemain Tottenham Hotspur Nacer Chadli dan pemain Chelsea Eden Hazard.

"Kevin bisa mempercepat permainan, dia bisa mencetak gol dan dia bisa merancang gol untuk pemain lain. Saya akan punya dua gelandang untuk mendukung De Bruyne. Saya sudah bilang kepada para pemain saya kami tidak akan memainkan umpan-umpan jauh seperti kami lakukan saat melawan Siprus (bulan lalu dengan menang 1-0). Saya menginginkan umpan-umpan pendek di sepanjang lapangan, itulah yang akan menjadi pendekatan kami pada pertandingan itu," kata dia.

Belgia saat ini menduduki urutan dua klaseman Grup B, terpaut satu poin di bawah Wales. Mereka akan menjalani pertandingan terakhir di kandangnya dengan menghadapi Israel Selasa pekan depan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: