Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Dorong Peningkatan Transaksi Nontunai di Papua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Manajemen Bank Mandiri Region XII Papua dan Papua Barat mendorong peningkatan jumlah transaksi non tunai di wilayah kerjanya.

"Transaksi non tunai di Region XII sudah besar, kita memiliki 3.300 EDC, transaksi sudah cukup baik, tapi kami akan terus perbaiki dan mendorong teman-teman di 'merchant' dan juga mendorong pemegang kartu kami untuk menggunakan EDC," ucap Kepala Regional XII Jayapura Bank Mandiri Harry Gale di Jayapura, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, jumlah transaksi non tunai di Papua dan Papua Barat terus mengalami peningkatan yang signifikan, dan hal ini seiring dengan makin banyaknya jumlah layanan non tunai di berbagai tempat.

"Total dari transaksi yang ada, saya rasa meningkat 30-40 persen per tahun. Jadi, memang ini didorong dengan program yang bertujuan untuk mendorong pemegang kartu menggunakan kartunya di EDC," ujarnya.

"Disini, yang cukup besar penggunaannya di super market, cafe dan resto, kemudian juga sudah mulai di rumah sakit dan hotel," sambung Harry.

Dijelaskannya, Bank Mandiri sangat mendorong untuk layanan non tunai dengan beberapa fasilitas yang disediakan dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit dan kemudian "e-money".

"Ini bentuk Bank Mandiri mendorong program pemerintah, artinya kita mengurasi cash yang mengandung resiko. kemudian dari efisiensi, karena kalau kita menggunakan cash itu menambah biaya asuransi dan lain-lain," kata Harry.

Dikatakannya, walau kita jauh dari pemerintah pusat, tapi kini semua pihak mulai membudayakan untuk mengurangi transaksi tunai di kalangan masyarakat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: