Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Usul Perbanyak Bank Penyalur KUR

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengusulkan kepada pemerintah untuk memperbanyak jumlah bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini agar target penyaluran KUR bisa segera tercapai.

Sebagaimana diketahui, hanya tiga bank BUMN/D yang ditunjuk untuk menyalurkan KUR, yakni BRI,BNI, dan Bank Mandiri serta  BPD. Namun sayangnya, hingga 30 September 2015 total penyaluranya hanya mencapai Rp4,024 triliun. Sementara target penyaluran KUR berbunga 12 persen ini mencapai Rp 30 triliun.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Mulya Siregar menyatakan pihaknya telah diminta pendapatnya soal itu oleh Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Dan kami telah merekomendasikan nama-nama bank tambahan yang menyalurkan KUR, tapi itu kembali lagi Kemenko Perekonomian yang memutuskan," ujar dia di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Asal tahu saja, hingga 30 September 2015, Bank Mandiri baru menyalurkan Rp359 miliar dari target sebesar Rp3,2 triliun, BNI lebih buruk lagi sebab hanya mampu menyalurkan Rp159 miliar dari target Rp3,2 triliun, sedangkan BRI telah salurkan KUR Rp3,506 triliun dari target sebesar Rp21,4 triliun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: