Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wall Street Berakhir Naik Didukung Risalah Pertemuan Fed

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Saham-saham di Wall Street berakhir naik pada Kamis (Jumat pagi WIB, 9/10/2015), setelah risalah pertemuan Federal Reserve, mengangkat kepercayaan bahwa bank sentral AS tidak akan bergerak cepat untuk menaikkan suku bunganya.

Dow Jones Industrial Average naik 138,46 poin (0,82 persen) menjadi ditutup pada 17.050,75.

Indeks berbasis luas S&P 500 naik 17,60 poin (0,88 persen) menjadi berakhir di 2.013,43, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq bertambah 19,64 poin (0,41 persen) menjadi 4.810,79.

Risalah pertemuan kebijakan The Fed pada 16-17 September menekankan para pembuat kebijakan khawatir tentang pelambatan ekonomi global, dipimpin oleh Tiongkok, dan hambatan dari dolar yang lebih kuat di AS. The Fed memutuskan pada pertemuan tersebut menentang kenaikan suku bunga.

Risalah tersebut "pasti tidak mengusulkan The Fed menaikkan suku bunganya dalam waktu dekat dan mengingatkan bahwa Fed menyadari tantangan di seluruh dunia," kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial.

Saham-saham yang terkait minyak memimpin kenaikan karena harga minyak AS ditutup pada tingkat tertinggi 11 minggu. Anggota Dow Chevron menambahkan 2,0 persen, Apache menguat 2,7 persen dan perusahaan jasa minyak Schlumbeger naik 1,7 persen.

Saham perusahaan perangkat lunak (software) dan penyimpanan data EMC naik 4,7 persen setelah Wall Street Journal melaporkan perusahaan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk diakuisisi Dell senilai sekitar 50 miliar dolar AS.

Netflix melonjak 6,4 persen karena berita pihaknya akan menaikkan harga streaming berlangganan yang paling populer sebesar satu dolar AS menjadi 9,99 dolar AS di AS dan beberapa pasar lainnya.

Amazon turun 1,6 persen setelah meluncurkan toko daring atau online yang menampilkan barang-barang yang dijual langsung oleh pengrajin. Pengecer daring lainnya yang aktif dalam barang kerajinan tangan Etsy dan eBay masing-masing turun 4,3 persen dan 6,0 persen.

BioMed Reality Trust naik 8,6 persen karena berita pihaknya setuju diakuisisi oleh Blackstone untuk sekitar delapan miliar dolar AS. Saham Blackstone turun 2,0 persen.

Domino Pizza kehilangan 5,0 persen setelah laba bersih kuartal ketiganya datang di 67 sen per saham, tujuh sen di bawah ekspektasi para analis.

Harga obligasi jatuh. Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka 10-tahun naik menjadi 2,10 persen dari 2,06 persen pada Rabu, sementara pada obligasi 30-tahun naik menjadi 2,94 persen dari 2,89 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: