Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elevenia Mulai Lirik Pembayaran dengan 'E-Money'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Elevenia selaku e-commerce di Tanah Air mulai menyosialisasikan pembayaran melalui uang elektronik (e-money). Menurut data Bank Indonesia (BI), pada tahun 2013 lalu total transaksi melalui e-money di Indonesia mencapai angka Rp 2 triliun. Setahun berikutnya, jumlah tadi meningkat sebesar 29%.

Penetrasi dunia digital memang telah membuka mata banyak orang, termasuk penggunaan e-money ini. Sementara di tahun 2015 ini, Bank Indonesia terus berupaya untuk mendorong penggunaan transaksi uang elektronik untuk mengalami peningkatan sebesar 2,4% dalam perhitungan gross domestic product (GDP).

"Kami melihat bahwa e-money di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Yang saat ini kami sedang lakukan adalah edukasi melalui sosialisasi penggunaan e-money sebagai pembayaran di mana kami membuat program khusus bagi pengguna e-money tersebut," ujar Vice President Marketing Elevenia Madeleine Ong de Guzman.

Lebih lanjut, Madeleine mengatakan bahwa hingga September 2015 lalu jumlah penggunaan e-money sebagai salah satu metode pembayaran di Elevenia terus meningkat.

"Jumlahnya hampir 6% dari jumlah total transaksi di Elevenia," imbuh Madeleine melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Ia menambahkan bahwa saat ini Elevenia memiliki lima alternatif pembayaran melalui e-money, yakni XL Tunai, T-Cash, Indosat Dompetku, BBM Money, dan yang terbaru adalah Mandiri e-cash.

"Saat ini memang pembayaran dengan e-money masih terbilang kecil, namun jumlah volume transaksi bisa mencapai Rp 1 miliar," ujarnya.

Madeleine menjelaskan bahwa mulai bulan Oktober ini, setiap hari Kamis ada program khusus, potongan harga 30% bagi mereka yang membayar dengan menggunakan Mandiri e-cash.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: