Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sony Turunkan Harga PS4

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sony belum lama ini mengumumkan pemotongan harga untuk Playstation 4. Tindakan ini diambil setelah sebelumnya, Microsoft lebih dulu mengambil kebijakan penurunan harga Xbox. Pemotongan harga ini membuat harga jual Playstation 4 seirama dengan harga jual Xbox One, yakni 349 dolar AS di sejumlah negara.

Tentunya, kebijakan ini dapat mendongkrak penjualan konsol Playstation yang mulai terusik sejak Microsoft turut menggarap industri game.

Seperti dilansir Goota be Mobile, Sony pada awal peluncurannya membanderol PS4 seharga 399 dolar AS, sementara Xbox One dibanderol dengan harga 499 dolar AS bersama Kinect. Seiring berjalannya waktu, Microsoft kemudian memecah paket penjualan konsolnya sehingga Xbox One dijual dengan harga mulai 349 dolar AS. Aksi ini memaksa  Sony ikut memangkas produknya menjadi setara dengan Xbox One, yaitu 349 dolar AS.

Sebagai informasi tambahan, konsol game merupakan lini bisnis yang sangat didominasi Sony, khususnya sejak awal milienium. Vendor asal Jepang ini mampu mempecundangi SEGA dan Nintendo yang lebih dulu menguasai pangsa industri game.

Namun, seiring berlalunya waktu, pamor Sony mulai terganggu. Pasalnya, kehadiran Xbox yang mencuri perhatian para gamer ternyata masih diikuti oleh banyaknya game yang bisa diputar di PC bahkan smartphone.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: