Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pangsa Pasar Windows Phone Meningkat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pangsa pasar Windows Phone meningkat di sejumlah negara. Hal itu berdasarkan laporan perusahaan riset, Kantar.

Perusahaan riset tersebut baru-baru ini merilis laporan terbaru tentang pasar sistem operasi mobile. Seperti dikutip dari Phonearena, laporan itu sendiri memetakan pangsa pasar untuk periode tiga bulan, yaitu Juni-Agustus. Adapun, negara-negara tersebut termasuk Jerman, Perancis, dan Australia.

Di ketiga negara tersebut pangsa pasar Windows Phone telah meningkat masing-masing 3,6%; 3,2%; dan 2,3%. Kendati demikian, peningkatan tersebut belum memberikan dampak yang cukup besar bagi pasar secara keseluruhan.

Namun, harus diakui pencapaian Windows Phone terbilang bagus. Pasalnya, generasi terbaru dari sistem operasi Microsoft, yakni Windows 10 for Mobile sudah terpasang di smartphone flaghsip Lumia terbaru, Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Kabarnya, update untuk perangkat lama akan mulai bergulir pada bulan Desember. Hasil riset ini tentunya semakin membuktikan tidak adanya dominasi pada lini sistem operasi. Sebelum kehadiran Windows Phone, Google dan Apple lebih dulu mencuri perhatian melalui sistem operasi yang mereka miliki, Andriod dan IoS.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: