Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendulang Di Pasar Cloud, Datacomm Meluncurkan DCB

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT. Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan lokal penyedia layanan teknologi network  untuk berbagai industri di Indonesia, resmi  meluncurkan unit bisnis barunya yaitu Datacomm Cloud Business (DCB) yang fokus memberikan layanan cloud computing.

Tidak dipungki lagi bila cloud computing merupakan solusi IT terbaik saat ini bagi perusahaan besar maupun SME dalam rangka mempercepat pengembangan bisnisnya karena lebih efisien serta memiliki tingkat keamanan tinggi.

“Teknologi cloud computing memberikan peluang bagi pebisnis melakukan investasi teknologi informasi dengan lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi, daya saing, dan diferensiasi untuk memperluas pasar mereka,” President Director Datacomm, Tan Wie Tjin.

Tan Wie Tjin menyakini bahwa DCB akan mewujudkan komitmen jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan adopsi cloud computing di Indonesia “Karena kami percaya teknologi ini dapat menjadi business enabler untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Cahyana Ahmadjayadi  sebagai Konsultan Independen menambahkan “Ini jamannya peradaban digital (IT), apapun jenis binisnya pasti akan bersentuhan dengan digital, karena dengan IT semua proses akan lebih cepat, efisien dan fleksibel. Layanan cloud computing merupakan alternative invesatasi paling mudah dan murah  juga aman bagi perusaan. Cloud computing hadir sebagai stressless, di mana tim managemen dapat fokus mengembangkan perusahan tanpa harus pusing dengan urusan IT.

Untuk  saat ini DCB menawarkan 2 produk cloud computing, yaitu: Sentriciti dan Cloudciti. Sentriciti merupakan layanan Security-as-a-service (SecaaS) yang meliputi Security Remote Monitoring (SRM), Security Device Management (SDM), dan Security Professional Services (SPS). Produk ini ditujukan bagi pelanggan yang harus memenuhi dan mematuhi peraturan Keamanan Informasi Perusahaan.

Cloudciti berbagai layanan Cloud-as-services (XaaS) yang meliputi Enterprise Infrastructure as a Service (IaaS), Enterprise Email Services, Backup & Disaster Recovery as a Service, Mobile Collaboration Platform as a Service, dan Enterprise Mobility Management as a Service.

Bermodal pengalaman selama 25 tahun memberikan layanan TI, khususnya sebagai penyedia teknologi jaringan dan didukung Sumber daya profesional sebanyak 350 orang, serta komitmen keuangan yang kuat, Datacomm Cloud Business optimis dapat memberikan layanan cloud computing terbaik untuk pebisnis dengan Tagline Enterprise - Secure – Local.

“Localartinya DCB berada di Indonesia, memiliki data center sendiri, memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 20000. Sehingga kita berani memberikan jaminan 99.9% service level agreement,” ujar Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: