Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Jalin Kerja Sama dengan Garuda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam penjualan korporasi dan pembayaran tiket melalui sistem payment online dan corporate business account.

BCA memberikan dukungan penuh terhadap akses pelayanan pembayaran yang lebih praktis, nyaman, aman, dan efisien untuk setiap pembelian tiket Garuda Indonesia.

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen BCA dalam memberikan peningkatan layanan kepada para pengguna jasa kedua institusi, khususnya dalam hal layanan pembelian tiket Garuda Indonesia.

"Kesempatan untuk bekerja sama dengan Garuda Indonesia sejalan dengan misi kami untuk senantiasa di sisi Anda. Nasabah dan agen-agen perjalanan yang menawarkan jasa pelayanan Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai transaksi pribadi maupun bisnisnya dengan lebih nyaman," kata Suwignyo di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Di samping itu, melalui kerja sama penjualan korporasi ini, Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi untuk perjalanan dinas maupun pribadi bagi karyawan BCA dan keluarganya. Penerbangan tersebut meliputi penerbangan domestik dan internasional, termasuk penerbangan codeshare dengan harga dan layanan khusus berupa special corporate fare, konter check-in khusus untuk pelanggan korporat, serta benefit lainnya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan kerja sama dengan BCA tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya, khususnya pasar korporasi.

"BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan jumlah karyawan sebanyak dua puluh dua ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia maka BCA merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi pasar korporasi Garuda Indonesia," tambahnya.

Hingga akhir tahun 2014 Garuda Indonesia telah melaksanakan kerja sama korporasi dengan lebih dari 2.400 perusahaan besar Indonesia termasuk lebih dari 15 bank di Indonesia.

Garuda Indonesia juga telah melaksanakan kerja sama korporat berupa global contract dengan beberapa bank internasional. Tahun ini Garuda Indonesia menargetkan kerja sama korporat dapat terjalin dengan lebih dari 2.500 perusahaan.

"Sinergi diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan. Melalui layanan ini, Garuda Indonesia berupaya untuk memberikan solusi dan pilihan layanan transaksional bagi pengguna jasa yang dapat diakses secara mudah dan realtime, selain melalui berbagai channel distribution lain yang kami miliki," ujarnya.

Saat ini BCA dan Garuda Indonesia melakukan kerja sama dengan membangun berbagai payment channel pembelian tiket yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah BCA yang juga pelanggan Garuda Indonesia melalui KlikPay, ATM, EDC, dan kartu kredit.

Garuda juga bekerja sama dengan BCA untuk melayani nasabah korporasi dan agen perjalanan melalui sistem top up deposit baik tunai menggunakan payment online atau corporate business account dengan mengakses KlikPay.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: