Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rini Soemarno Resmikan Len Technopark

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meresmikan fasilitas produksi dan perakitan "Len Technopark" Subang, Jawa Barat, pada peringatan ulang tahun perusahaan ke-24 BUMN strategis itu di Bandung, Jumat (9/10/2015).

"Saya apresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh PT Len Industri dalam pengembangan inovasi dan teknologi di bidangnya, dan hari ini saya ikut bangga karena Len memiliki fasilitas produksi baru di kawasan Len Technopark di Subang," kata Rini Sumarno di Aula Len Indutri di Bandung itu.

Peresmian fasilitas perakitan Len Technopark Subang itu dilakukan secara jarak jauh dengan teknologi streeming. Raungan sirine menandai penggunaan fasilita pabrik baru yang rencananya akan memproduksi kabel fiber optic itu. Len Technopark merupakan fasilitas produksi terbatu perusahaan itu yang kemungkinan akan dikembangkan sebahai tempat wisata teknologi bagi masyarakat.

Tahap pertama Len Techniopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni Rudal Startreak. Hadir pada kesempatan itu sejumlah direktur utama BUMN seperti Dirut PTDI Budi Santoso, Direksi Pindad, Dirut PTKA, Anggota BPK VII Ri Achsamul Qosasih serta para karyawan PT Len Industri Persero.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergi BUMN antara Len dengan PT Pindad mengenai kesepakatan kerja sama penggunaan alat komunikasi panser tempur Anoa dan kendaraan taktis Komodo yang dilakukan oleh Dirut Len dengan Pindad.

Tahun ini Len juga sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer Manpack Radio Alkom sebanyak 700 buah untuk TNI. Mancap tersebut asli desain dan produksi dalam negeri yakni Len Industri.

"Ke depan Len Technopark akan menjadi kawasan produksi baru, sedangkan pabrik lama di Bandung menjadi bisnispark," kata Direktur Utama PT Len Industri Abraham Mosse.

Pada kesempatan itu, Abdraham Mosse juga menegaskan kesiapan Len menjawab setiap kebutuhan pemenuhan dalam negeri untuk sistem persinyalan, alat pertahanan serta proyek lainnya yang bisa memanfaatkan teknologi Len.

"Kami siap menjawab tantangan itu, termasuk juga dalam proyek kereta cepat dan MRT. Kita akan ikut serta secara maksimal," kata Abraham Mosse.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN melakukan peninjauan ke pabrik Len Industri yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta antara lain control lock persinyalan KA serta solar panel dan lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: