Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Bagikan Ratusan Buku di Panti Asuhan Kampar

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo membagikan ratusan buku kepada sejumlah anak Panti Asuhan Baiturrahmah di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Ini dari Pak Jokowi, kami berebut untuk mendapatkannya," kata Ikhsan (12), anak panti asuhan itu kepada wartawan usai kunjungan Presiden Jokowi di desa tersebut untuk meninjau lokasi lahan bekas terbakar, Jumat (9/10/2015) sore.

Sebelumnya Ikhsan bersama puluhan anak panti asuhan dan ratusan bocah mulai dari SD hingga SMP berebut untuk mendapatkan buku yang langsung dibagikan Presiden Jokowi itu. Presiden membagikan ratusan buku tulis tersebut setelah bersama rombongan meninjau upaya pencegahan kebakaran lahan gambut di Desa Rimbo Panjang, Kampar.

Presiden Jokowi turun dari mobil sedan dengan plat "Indonesia", mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan dilipat dan mengenakan pelindung kepala. Presiden langsung menuju lokasi lahan bekas terbakar dan masuk ke kawasan rawa gambut sejauh lebih satu kilometer didampingi Bupati Kampar Jefry Noer dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Setengah jam peninjauan, Presiden kemudian balik dengan disambut ratusan warga dari berbagai kalangan, mereka berteriak histeris sambil menyebut nama presiden.

Presiden Jokowi menyambut sapaan itu dengan senyuman sambil melambaikan tangan, kemudian masuk mobil mengambil ratusan buku tulis yang dibagikan ke bocah-bocah yang turut menantinya.

Sampul buku yang diberikan Presiden Jokowi itu bertuliskan "Belajar, belajar, belajar". "Sesuai dengan tulisan di buku ini, kami akan belajar untuk jadi presiden," kata Joni (14), remaja Panti Asuhan Baiturrahmah. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: