Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi I: Kita Juga Bantu Malaysia Kok saat Cari Pesawat Hilang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mendukung langkah diplomasi Kementerian Luar Negeri RI untuk meminta bantuan pemadaman kebakaran hutan ke sejumlah negara tetangga seperti Tiongkok, Singapura, Malaysia, dan Australia.

"Ya, karena asap ini sudah berlangsung lama dan juga mengganggu negara tetangga, saya kira Indonesia bisa minta bantuan negara tetangga. Kita juga bantu Malaysia kok saat cari pesawatnya yang hilang. Jadi tak mengganggu harga diri. Yang penting pemerintah bisa mencegah kasus serupa pada masa yang akan datang," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jumat (9/10/2015).

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan untuk menerima bantuan pemerintah Singapura guna mengatasi bencana kabut asap yang mengganas di Sumatera dan Kalimantan hingga menyebar ke negara-negara tetangga. Singapura, menurut Jokowi, memberikan bantuan berupa tiga pesawat yang akan digunakan untuk memadamkan api dan asapnya dari udara.

"Singapura kirim tiga pesawat. Ada dari Rusia juga karena kita membutuhkan pesawat yang mempunyai daya angkut air 12 sampai 15 ton, bukan seperti sekarang hanya dua sampai tiga ton. Itu enggak nendang," ujar Jokowi di Jakarta.

Selain Singapura dan Rusia, Jokowi juga akan menerima bantuan dari Malaysia dan Jepang. Untuk dua negara terakhir, bantuan sedang dalam proses.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: