Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPR Minta Korban Asap Diobati Gratis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto meminta pemerintah memberikan pengobatan gratis terhadap seluruh masyarakat korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera, Kalimantan dan sekitarnya.

"Tentu berkaitan pengobatan gratis bagi korban asap agar bisa segera dilakukan. Karena dengan situasi sekarang tidak ada jalan lain kecuali melakukan semua hal demi masyarakat kita," ujar Novanto di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Novanto mengatakan pemerintah juga harus mengantisipasi bertambahnya korban penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ispa) dengan membagikan masker khusus asap secara gratis.

"Masker ini penting sekali untuk dibagikan secara gratis. Masker tentunya perlu ditingkatkan dengan kualitas yang lebih baik, DPR akan mendukung pemberian bantuan ini," jelas Novanto.

Sejauh ini Novanto mengapresiasi langkah yang telah dilakukan pemerintah terkait penanganan asap akibat karhutla.

Misalnya, langkah Presiden Jokowi yang langsung melakukan peninjauan kabut asap di Riau melalui jalur darat dari padang, penerimaan bantuan asing guna mempercepat penanganan asap, hingga penanganan anak sekolah yang diminta untuk belajar di rumah masing-masing melalui program pendidikan dari televisi lokal yang telah disiapkan.

"Langkah pemerintah ini kita apresiasi betul. Saya sebagai Ketua DPR menghormati betul," jelasnya.

Masalah kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan sudah lebih dari dua bulan belum juga usai.

Hingga kini pemerintah masih berupaya menyelesaikan persoalan tersebut.

Pada Jumat hari ini Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri menempuh jalur darat dari Padang menuju Riau guna memantau penanganan kabut asap. Pemerintah juga telah menerima bantuan asing untuk pemadaman karhutla. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: