Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertalite Ditargetkan Alihkan 10 Persen Pengguna Premium

Warta Ekonomi -

WE Online, Kabanjahe, Sumut - Pertamina Marketing Operation Region I menargetkan 10 persen pengguna bahan bakar minyak jenis Premium di Sumatera Utara beralih ke Pertalite.

Dalam sosialisasi kepada kalangan pers di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (9/10/2015), Sales Eksekutif BBM Retail Pertamina Marketing Operation Region I Addieb Arselan mengatakan, dalam pemasaran untuk satu bulan terkahir, penjualan Pertalite di provinsi itu memang menggembirakan.

Namun, disebabkan masa pemasaran tersebut masih berlangsung satu bulan, tercatat baru sekitar dua persen pengguna Premium yang beralih ke Pertalite.

Untuk memperbanyak jumlah pengguna Premium beralih ke Pertalite, Pertaminan akan menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menyediakan BBM jenis tersebut.

"Untuk pulau terluar juga akan disalurkan, namun prosesnya bertahap," ucapnya.

Saat ini, kata dia, dari 325 SPBU yang ada di Sumatera Utara, baru 34 SPBU yang menyediakan Pertalite yakni di Medan (14 SPBU), Asahan (satu SPBU), Batubara (satu SPBU), Langkat (satu SPBU), Labuhanbatu Selatan (satu SPBU)Simalugun (satu SPBU), Binjai (satu SPBU), Pematangsiantar (satu SPBU), Tebing Tinggi (dua SPBU), dan Serdang Bedagai (tiga SPBU).

Ia menjelaskan, penyediaan Pertalite bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM berkualitas tetapi memiliki harga yang masih terjangkau.

Kebutuhan masyarakat terhadap BBM yang efisien, ramah lingkungan, dan memberikan ketahanan terhadap mesin bisa didapatkan melalui Pertalite.

Hal itu disebabkan Pertalite dilengkapi dengan "ecosave technology" yang memiliki tiga keutamaan yakni "detergency", "corrotion inhibator", dan "demulsifier".

Keunggulan detergency adalah mampu membersihkan kerak-kerak pada mesin bagian dalam sehingga mesin menjadi terpelihara dan lebih bersih.

Corrotion Inhibitor berfungsi sebagai pelindung antikarat pada dinding tangki, saluran bahan bakar, dan ruang bakar mesin sehingga mesin menjadi awet dan terlindungi.

Sedangkan demulsifier berfungsi untuk menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: