Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inggris Kalahkan Estonia untuk Amankan Kemenangan Kesembilan

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Inggris, yang pada bulan lalu telah memastikan diri mencapai putaran final Piala Eropa 2016, menang 2-0 atas Estonia di Wembley pada Jumat (9/10/2015) untuk tetap berada di jalur untuk melaju dengan rekor 100 persen untuk pertama kalinya.

Gol-gol dari Theo Walcott pada menit ke-45 dan Raheem Sterling pada menit ke-85 membawa Inggris meraih kemenangan kesembilan secara beruntun pada kualifikasi untuk pertama kalinya.

Inggris memimpin Grup E dengan 27 angka dari sembilan pertandingan, di mana Swiss juga memastikan diri lolos setelah menang 7-0 atas San Marino untuk mengumpulkan 18 angka. Estonia secara matematis memiliki peluang untuk finis di peringkat ketiga setelah Slovenia bermain imbang 1-1 dengan Lithuania.

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan kepada ITV, "Ini berat seperti yang kami perkirakan, karena kami harus bermain melawan tim yang terorganisir yang juga cerdas saat memainkan permainan mereka." "Kami banyak menyerang dan melihat banyak bola, dan memiliki sedikit peluang namun ini merupakan pertanyaan yang bagus untuk menjauhkan mereka." "Namun saya pikir kami berada pada nilai yang bagus untuk kemenangan 2-0 kami. Pada pertandingan-pertandingan tipe ini, jika Anda tidak waspada dan kehilangan konsentrasi, Anda akan tergelincir." "Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa kemenangan pada malam ini akan memastikan kami menjadi unggulan untuk turnamen di Prancis, dan itu penting juga." Inggris tidak pernah berada di bawah ancaman dari tim Estonia yang hanya mencetak empat gol dari sembilan pertandingan, pada pertandingan yang dimainkan di Wembley.

Salah satu sorotan sebelum pertandingan dimulai terjadi ketika Bobby Charlton memberikan sepatu emas kepada penyerang Manchester United Wayne Rooney, yang telah memecahkan rekor berusia 45 tahunnya dengan mencatatkan gol ke-50 untuk Inggris pada bulan lalu.

Rooney absen karena cedera namun Inggris tidak kehilangan dirinya. Ross Barkley mengkreasikan gol pembuka yang dibukukan Walcott sebelum turun minum dengan umpan terobosan, yang diantsipasi pemain Arsenal itu dengan sentuhan kaki kanan sebelum melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Mihkel Aksalu.

Sterling menggandakan keunggulan timnya lima menit sebelum pertandingan usai, dengan peluang mudah menyusul umpan silang dari pemain pengganti Jamie Vardy, yang baru berada di lapangan selama dua menit. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: