Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi Dua Orang Tewas Dalam Aksi Penembakan Di AS

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Dua orang dilaporkan tewas dalam dua aksi penembakan berbeda yang terjadi di kampus di Texas dan Arizona, Amerika Serikat. Dilansir dari laman BBC pada Sabtu (10/10/2015), satu orang meninggal dan tiga terluka dalam penembakan yang terjadi lebih dulu di Northern Arizona University pada Jumat pagi, dan melibatkan anggota kelompok mahasiswa.

Kemudian beberapa jam sesudahnya, terjadi penembakan di kompleks mahasiswa dekat Texas Southern University yang menyebabkan satu orang meninggal.

Penembakan-penembakan ini terjadi saat Presiden Barack Obama tengah mengunjungi keluarga korban penembakan di kampus di Oregon.

Obama sendiri saat mengunjungi Oregon diteriaki oleh aktivis pro-kepemilikan senjata yang menentang seruanya terkait klausul undang-undang yang mengendalikan kepemilikan senjata api. Obama kembali mengusulkan klausul tersebut setelah tewasnya 10 orang di kampus Umqua College, Rosenburg, pekan lalu.

Setelah pertemuan tertutup dengan keluarga korban, Obama mengatakan dia memiliki "perasaan yang kuat" terhadap pengendalian kepemilikan senjata api. Obama juga mengatakan, "Kita harus bersatu menjadi bangsa yang bisa mencegah hal ini terjadi." (FK)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: