Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toba Dream Cafe Akan Gelar Toba World Music

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Program musik TobaRock yang digelar di Toba Dream Cafe bersama musisi rock Vicky Sianipar akan menjadi gelaran yang terakhir setelah sukses melakukan show delapan kali. sejumlah penyanyi rock papan atas baik yang beretnis Batak maupun non Batak pernah ikut ambil bagian mewarnai gempitannya panggung Toba Dream Cafe, seperti Candil dan David Naif pernah berkolabolasi membawakan lagu-batak ala Viky Sianipar. Di gelaran terkahir ini Vicky akan berkolaborasi dengan Alex R Hutajulu dan sejumlah penyanyi lainya.

Berakhirnya progam musik Toba Rock, Viky telah menyiapkan program musik baru yang diberi title Toba World yang akan mengusung konsep penggabungan musik etnik Batak dan Barat. Tentu ini sangat menarik, bagaimana taganing atau sulim Batak mampu mengimbangi distorsi gitar rock, yang biasa dimainkan Viky Sianipar

Konsistensi Viky dalam mendaur ulang lagu-lagu Batak popular menjadi unsur kebaruan ternyata mampu mengubah paradigma bermusik generasi muda Batak untuk kembali mencintai lagu-lagu Batak. "Program musik ini ternyata mendapat respon yang positif, lagu Batak itu keren dan sangat dinamis dan bisa menyesuaikan genre musik apa pun termasuk rock, "ujar Vicky

Kepiawaian Viky dalam menggubah musik Batak telah melahirkan prestasi bergengsi dalam Anugerah Music Indonesia (AMI) Award ke-18 baru-baru ini. Lagu "PuloSamosir" karya Nahum Situmorang yang ia gubah menjadi reggae berhasil menjadi lagu daerah terbaik yang sekaligus menjadikannya sebagai musik Batak pertama yang mendapat anugerah dalam ajang bergengsi AMI Award tersebut.

Selain menggelar Toba Rock, saat ini Lembaga Toba Dream juga menyelenggarakan audisi vocal vontest dalam ajang Toba Dream Vocal Contest (TDVC) yang diikuti oleh 200 peserta. TDVC merupakan ajang pencarian bakat yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 berhadiah total Rp 75 juta. "TDVC diselenggarakan dengan tujuan ingin menciptakan "bintang" bukan sekedar juara. Banyak penyanyi bagus tetapi tidak memiliki aura bintang," ujar Viky yang juga sebagai coaching untuk para peserta TDVC.

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: