Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hunian Vertikal di Jakarta Sangat Diminati

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hunian vertikal di Jakarta Selatan masih menjadi primadona meskipun ekonomi tengah mengalami tekanan, salah satu indikasinya PT Cowell Development Tbk mampu menjual 95 persen tower I Apartemen 45Antasari.

"Kami melihat kebutuhan tempat tinggal di Jakarta sangat tinggi, ditengah-tengah lahan yang semakin terbatas maka kami menawarkan solusi hunian vertikal," kata Direktur Teknik 45Antasari Thomas Pramono di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Thomas menjelaskan "backlog" perumahan di Indonesia masih sangat besar, bahkan ada yang menyebutkan 13,5 juta tentunya tidak semua yang membutuhkan rumah berasal dari kalangan menengah bawah, menengah atas yang belum punya rumah juga masih banyak.

Terkait hal tersebut, jelas Thomas, Cowell telah melakukan ground breaking Apartemen 45Antasari yang menandai dimulainya pembangunan hunian yang dibangun di atas lahan 2,5 hektar di tepi jalan Pangerang Antasari Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Dewi Leman, Direktur Sales 45Antasari menjelaskan Apartemen 45Antasari akan dibangun dua tower setinggi 33 lantai dengan tipe paling kecil 22,84 meter persegi (studio) dan paling besar 65,10 (dua tempat tidur). Bangunan ini nantinya memiliki 80 persen ruang terbuka hijau yang diisi dengan resto terbuka (alfresco dining), arena bermain anak, kolam renang, pusat kebugaran, lintasan lari, lintasan sepeda, dan river walk.

Hunian di Antasar saat ini menjadi pilihan yang menarik seiring pertumbuhan kawasan CBD baru Jakarta Selatan. Riset Colliers menyebutkan hingga 2018 diperkirakan akan ada 10 gedung perkantoran atau setara 286.000 meter persegi ruang perkantoran baru di koridor TB Simatupang. Sementara sekitar 70 persen dari pasokan tersebut sudah memasuki tahap pembangunan.

Dengan kata lain, semakin tinggi penyerapan perkantoran di koridor tersebut, permintaan akan hunian akan ikut naik.

"Kami optimistis, apartemen 45 Antasari mendapat sambutan positif dari konsumen menengah ke atas, khususnya para eksekutif dan ekspatriat mengingat lokasinya yang sangat strategis sebagai penunjang pertumbuhan koridor bisnis dan hunian di Jakarta Selatan," jelas Dewi.

Menurut Dewi, Apartemen 45Antasari merupakan jawaban atas kebutuhan rumah tinggal yang dekat dengan lokasi berkerja atau bisnis paling sibuk di Jakarta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: