Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dunia Usaha Nantikan Paket Ekonomi Jilid IV

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV direncanakan akan diumumkan pemerintah pada hari Kamis (15/10/2015). Lalu, bagaimana tanggapan kalangan dunia usaha terhadap Paket Ekonomi Jilid IV?

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial Rosan Perkasa Roeslani menyambut positif kebijakan lanjutan yang akan dikeluarkan pemerintah. Diharapkan, kebijakan tersebut akan mengembalikan kepercayaan investor, pelaku usaha, maupun masyarakat.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang gulung tikar dan tenaga kerja yang di-PHK, dalam pandangannya, kebijakan yang tepat sasaran akan mengembalikan kepercayaan kepada pemerintah.

"Yang kurang saat ini sebenarnya soal trust and confidence. Karena itu, penting bagi pemerintah untuk menerapkan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan trust dan confidence," kata Rosan di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Ia pun memuji salah satu contoh terobosan pemerintah di dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III di mana pemerintah memberikan diskon listrik hingga 30% untuk pemakaian listrik mulai pukul 23.00-08.00. "Ini akan sangat membantu sektor industri," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemerintah akan terus melakukan reformasi struktural melalui paket-paket kebijakan ekonomi berikutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: