Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Telah Gunakan Capex Rp 5,44 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) hingga kuartal III-2015 telah menggunakan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar 68 persen dari Rp 8 triliun capex yang dianggarkan tahun ini. Artinya, sepanjang tahun ini perseroan telah menggunakan capex sebesar Rp5,44 triliun.

"Sudah 68 persen dana capex yang terealisasi di tahun ini,"‎ kata Direktur Utama Semen Indonesia Suparni di Jakarta, Rabu (13/10/2015).

Ia menuturkan dana tersebut digunakan perseroan yang paling besar untuk biaya pembangunan pabrik baru di Rembang, Jawa Tengah (Jateng) dan Indarung, Sumatera Barat (Sumbar). Perseroan juga menginvestasikan dana capex untuk pembangunan packing plant di Pontianak dan Balikpapan.

"Kami juga membangun pembangkit listrik yang memanfaatkan gas buang atau waste heat recovery power generation (WHRPG) di Tuban sebesar 30,6 megawatt (MW). Jadi, dengan bangun listrik di Tuban, tidak perlu minyak dan batu bara lagi untuk mengerjakan proyek-proyek besar kami," tuturnya.

Sementara itu, untuk tahun 2016 mendatang perseroan akan menganggarkan dana sebesar Rp 5 triliun. "Kalaupun ada‎ tambahan, mungkin dana capex akan ditambahkan, tapi kami anggarkan untuk tahun depan sebesar Rp 5 triliun," tukasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: