Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut: Soal Kerusuhan Aceh Singkil, Saya Baru Dapat Laporan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pihaknya segera memverifikasi laporan kasus kerusuhan yang dikabarkan telah terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/10/2015).

"Soal Aceh Singkil saya baru dapat laporan tapi belum lengkap. Kami akan verifikasi lagi laporan itu," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Menurut dia, dalam waktu sejam ke depan dirinya baru bisa memberikan penjelasan detail mengenai adanya kejadian tersebut.

"Saya belum bisa berkomentar kalau laporannya belum lengkap," katanya.

Ketika ditanya apakah ada tambahan personel untuk pengamanan di daerah itu, Luhut mengatakan dirinya sudah bicara dengan Kapolda dan Kasdam Aceh.

"Mereka sudah melakukan persiapan untuk itu semua, dan saya kira mereka sedang bergerak ke Singkil," katanya.

Ketika ditanya apakah hukum daerah yang berlaku di daerah itu akan menghambat penanganan kasus itu, Luhut mengatakan tidak ada kendala soal itu. "Saya kira tidak ada kendala soal itu bagaimanapun kita NKRI tentunya tetap berpegang pada peraturan perundangan yang berlaku untuk Indonesia," katanya.

Sebelumnya insiden kerusuhan dilaporkan terjadi di Desa Suka Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Selasa (13/10/2015) sekitar pukul 11.00 WIB. Kerusuhan bermula ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu tempat ibadah di Desa Suka Makmur dan membakarnya.

Menurut Bupati Aceh Singkil Safriadi akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan tujuh korban lainnya menderita luka-luka. Bupati menyebutkan situasi di daerahnya saat ini mulai tenang dengan penjagaan tambahan dari aparat keamanan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: