Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Cara Bakrieland Development Restrukturisasi Utang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) sampai dengan saat ini masih berusaha untuk mengajukan usulan restrukturisasi kepada pemegang obligasi ELTY (bond holders). Ini dilakukan karena beban utang obligasi equity link bond (ELB) perseroan yang mencapai sebesar US$155 juta.?

Hal ini diungkapkan oleh Direktur dan Chief Development Officer Bakrieland Agus J Alwie di Jakarta, Rabu (13/10/2015).

Ia berharap restrukturisasi ELB dapat disepakati oleh coordinating committe sebagai perwakilan dari ELB holders. "Targetnya bisa disepakati di akhir tahun ini. Tapi itu kesepakatan, eksekusinya bisa setelahnya," tambahnya.

Untuk memperoleh persetujuan ELB holders, pihaknya berencana untuk menawarkan penukaran surat utang terhadap kepemilikan aset atau exchange offer.

"Atau selain itu kami tawarkan kepemikan saham di anak perusahaan yang ingin IPO. Ini akan terus bergulir.  Saat ini usulan sedang dipertimbangkan untuk diputuskan kemudian," tuturnya.?

Sekedar informasi, Bakrieland saat ini memiliki utang obligasi konversi atau equity linked bonds sebesar US$155 juta yang telah jatuh tempo pada 23 Maret 2015. Namun, dengan perkembangan pergerakan nilai tukar dan bunga utang obligasi tersebut berkembang.

"Itu awal sekarang berkembang dengan bunga mungkin jadi sekitar US$200 juta,"  tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: