Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tragis! Belanda Gagal Lolos ke Piala Eropa

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online - Belanda harus menelan pil pahit tidak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah takluk 2-3 dari Ceko di laga terakhir babak kualifikasi Grup A di Stadion Asterdam Arena, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Belanda menyudahi babak kualifikasi di peringkat keempat dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Ceko berhasil keluar sebagai juara Grup A setelah bercokol di pucuk klasemen dengan 22 poin.

De Oranje mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10. Menerima umpan Anwar El-Ghazi,Wesley Sneijder melepaskan tendangan tapi masih meninggi di atas mistar gawang.

Ceko berhasil unggul 1-0 atas Belanda pada menit ke-24. Pavel Kaderabek memanfaatkan umpan Jiri Skalak mampu mencetak gol ke gawang Belanda yang dikawal Jeroen Zoet.

Ceko sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-35. Josef Sural mengecoh dua pemain belakang Der Oranje sebelum sukses memasukan bola ke gawang.

Ceko harus bermain dengan 10 orang setelah Marek Suchy mendapatkan kartu merah usai melanggar Memphis Depay yang tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk Ceko bertahan.

Memasuki babak kedua, Belanda mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-53, menerima umpan Depay, Robin van Persie melepaskan sepakan yang masih melenceng.

Belanda kembali tertinggal pada menit ke-66. Robin van Persie melakukan gol bunuh diri dan mengubah skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Ceko. Tim asuhan Danny Blind sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-70. Klaas Jan Huntelaar menerima umpan Sneijder berhasil mencetak gol ke gawang Cech.

Selanjutnya Belanda kembali berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-3. Kali ini giliran Van Persie yang mampu mencetak gol pada menit ke-83. Hingga laga usai skor bertahan. Sayang gol mantan striker Manchester United tersebut tidak menolong Tim Negeri Kincir Angin.

Susunan pemain

Belanda: Zoet, Tete, Bruma, Van Dijk (Dost, Riedewald (Robin van Persie 39'), Blind, Wijnaldum, Sneijder, Depay, Huntelaar, El-Ghazi (Jeremain Lens 69')

Republik Ceko: Cech, Kaderabek, Kadlec, Selassie, Suchy, Skalak, Pavelka, Plasil, Darida, Necid ,(Václav Procházka 46'), Sural (Tomas Kalas 71')

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: