Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Deregulasi untuk Tingkatkan Kepercayaan Perbaikan Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pemerintah Indonesia akan terus menunjukkan konsistensinya dalam upaya memperbaiki fundamental perekonomian nasional. Hal ini ditunjukkan dengan telah dikeluarkannya Paket Kebijakan Ekonomi yang sudah mencapai jilid keenam.

"Tujuan deregulasi tersebut untuk meningkatkan kepercayaan pelaku usaha dan masyarakat terhadap perbaikan iklim investasi di Indonesia," kata Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Liga Parlemen Indonesia – Jepang, di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Presiden Jokowi berharap kunjungan Liga Parlemen Indonesia – Jepang itu membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kedua negara.

Sebelumnya, kata Presiden Jokowi, saat menghadiri KTT ASEAN Ke-10 di Kuala Lumpur, Minggu (22/11) lalu, dirinya telah berdiskusi dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

"Kami sepakat untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara Indonesia dan Jepang dan investasi di bidang infrastruktur, investasi di bidang manufaktur dan investasi di bidang industri akan tetap berjalan dengan baik," papar Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Presiden Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang Rachmat Gobel, dan Duta Besar RI untuk Jepang Yusron Izra Mahendra.

Selain itu hadir pula perwakilan Jepang, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ketua Komite Ekonomi Jepang-Indonesia (KEDANREN), serta Delegasi Budaya,Ekonomi, dan Pariwisata Jepang-Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: