Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terbitkan Obligasi, Bank Jateng Tawarkan Bunga di 11,75-12,40%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) berencana untuk menerbitkan obligasi subordinasi I sebesar Rp 500 miliar. Dalam aksi ini Bank Jateng menawarkan kupon atau bunga pada kisaran 11,75 persen sampai 12,40 persen per tahun.

Direktur Mandiri Sekuritas, Imam Rachman sebagai wali amanat dan penjamin pelaksana emisi obligasi subordinasi Bank jateng bersama PT Danareksa Sekuritas mengatakan bahwa obligasi ini memiliki tenor 7 tahun.

"Obligasi subordinasi tersebut dengan jangka waktu tujuh tahun dan pembayaran kuponnya dilakukan dalam triwulanan," ujarnya, di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, dana hasil obligasi subordinasi ini akan digunakan sebagai modal kerja dalam rangka pengembangan usaha. "Terutama dalam pemberian kredit dan memperkuat struktur permodalan," ucapnya.

Obligasi subordinasi Bank Jateng mendapat peringkat IdA- (single A minus) dari Pefindo, adapun bookbuilding dilakukan mulai 23 November-4 Desember 2015, pernyataan efektif dari OJK diperkirakan pada 15 Desember 2015, dan masa penawaran umum dilakukan pada 17 Desember 2015.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: