Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan Maccabi, Chelsea Dekati 16 Besar

Warta Ekonomi -

WE Online, Haifa - Chelsea menikmati kemenangan 4-0 kedua mereka di Liga Champions atas Maccabi Tel Aviv pada musim ini, untuk naik ke posisi utama untuk mencapai fase gugur kompetisi ini dari grup G.

Namun dengan kemenangan 2-0 Dynamo Kiev di markas Porto, tim-tim yang lolos ke 16 besar akan ditentukan pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir ketika Chelsea menjamu Porto dan Kiev menyambut Maccabi.

Gol-gol dari Gary Cahill, Willian, Oscar, dan Kurt Zouma mengamankan kemenangan bagi Chelsea yang tugasnya dipermudah ketika kapten Maccabi Tal Ben Haim, pemain kunci di jantung pertahanan, diusir keluar lapangan lima menit sebelum turun minum.

Setelah lima pertandingan, Chelsea dan Porto masing-masing memiliki sepuluh angka, dengan Kiev mengoleksi delapan angka, sedangkan Maccabi menghuni dasar klasemen tanpa raihan satu angka pun.

Cahill membawa tim tamu mengukir angka di papan skor pada menit ke-20 melalui sepakan jarak dekat setelah Chelsea meladeni spirit Maccabi yang kemudian mengendur pada menit ke-15.

Maccabi terus berupaya melakukan penterasi terhadap pertahanan Chelsea, namun mereka justru harus kehilangan Ben Haim yang mendapat kartu merah akibat sepakannya kepada penyerang Diego Costa.

Tim Israel itu memelihara upaya mereka setelah turun minum, namun hasil pertandingan terkunci ketika Willian mencetak gol pada menit ke-73 melalui eksekusi tendangan bebas yang sempurna yang melewati pagar pemain Maccabi dan tidak dapat dihalau kiper Predrag Rajkovic.

Oscar mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-77 dari jarak dekat ketika barisan pertahanan Maccabi kembali dibobol, sebelum Zouma menyambar bola tendangan sudut pada menit pertama masa tambahan waktu untuk mengunci kemenangan. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: