Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nahkodai Kadin, Inilah Tiga Fokus Rosan

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Rosan P Roeslani terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020 menggantikan Suryo Bambang Sulisto.

Chairman Grup Recapital itu menang telak atas Rachmat Gobel pada puncak Musyawarah Nasional VII Kadin Indonesia, Selasa malam (24/11/2015) di Trans Luxury Hotel, Bandung. Lalu, apa yang menjadi prioritas Rosan pasca-terpilih menjadi ketua umum?

Saat menyampaikan visi dan misi ia mengungkapkan ada tiga prioritas yang akan dilakukannya. Pertama, konsolidasi dan penguatan organisasi internal Kadin pusat dan Kadin provinsi.

"Kadin ini mitra sejajar dengan pemerintah. Apabila kita ingin menjadi sejajar dengan pemerintah maka Kadin harus mempunyai wawasan, kemampuan, dan pemahaman dari segi bisnis dan makro ekonomi secara lebih luas. Untuk itu, saya berencana setiap bulan akan menyampaikan analisis satu atau dua potensi bisnis sehingga ada portofolio di setiap daerah," katanya.

Prioritas kedua ialah memilih beberapa industri strategis di Indonesia untuk dikembangkan ke tingkat nasional, regional, maupun internasional.

"Kita sebenarnya sudah mempunyai banyak produk yang sangat unggul, di antaranya kelapa sawit. Kita adalah penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, tetapi kenapa di pasar dunia kita tidak bisa menentukan harga kelapa sawit itu? Untuk itu, saya bersama-sama dengan para pengusaha kelapa sawit akan memperjuangkan hal itu ke depan karena kita ingin menciptakan local champion dan global citizen," jelas Rosan.

Dan prioritas ketiga memberikan perhatian khusus kepada pelaku industri kreatif dan pengusaha pemula di bidang teknologi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: