Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Casillas Blunder, Porto Kalah 0-2 dari Dynamo Kiev

Warta Ekonomi -

WE Online, Porto - Blunder yang dilakukan Iker Casillas membantu Dynamo Kiev mengunci kemenangan 2-0 di markas Porto di Liga Champions, yang membuat Grup D masih terbuka lebar pada Selasa (24/11/2015) dan membuat tuan rumah berada di ambang bahaya gagal melaju ke fase gugur.

Andriy Yarmolenko membawa juara Ukraina itu memimpin melalui penaltinya pada babak pertama, sebelum mantan kiper Real Madrid itu skeliru mengantisipasi tembakan lemah Derlis Gonzalez pada menit ke-64.

Penyerang Paraguay itu, yang berada di bawah tekanan dan ditekan oleh Gianneli Imbula, melepaskan tembakan yang gagal ditinju oleh Casillas dengan satu tangan, dan hanya dapat melihat bola masuk gawang.

Porto, yang sebelumnya tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, perlu hasil imbang untuk lolos dengan satu pertandingan tersisa, namun sekarang berada di ambang bahaya tereliminasi ketika mereka mengunjungi Chelsea pada pertandingan terakhir dengan memerlukan kemenangan.

Porto memiliki sepuluh angka dari lima pertandingan, jumlah yang sama yang dikoleksi Chelsea saat mereka main setelah kemenangan 4-0 di markas Maccabi Tel Aviv, dan Kiev memiliki delapan angka, dengan pertandingan terakhir akan dimainkan di kandang sendiri untuk menjamu tim dari Israel.

Porto mendapat peluang pada menit ke-28 akibat kesalahan ganda dari tim tamu Yarmolenko mengirim umpan silang dari sisi kanan kepada Denys Garmash yang tidak terkawal, yang tandukannya membentur tiang gawang dari jarak enam meter. Bola memantul ke Junior Moraes, yang melepaskan tembakan melebar meski gawang tengah terbuka lebar.

Kive membuka keunggulan tujuh menit kemudian ketika Yarmolenko mengecoh Casillas dari titik penalti setelah Imbula melanggar Serhiy Rybakala.

Porto mengacam balik setelah turun minum sebelum kesialan Casillas bertambah saat ia melakukan penyelamatan buruk setelah menggagalkan peluang Yarmolenko.

Gonzalez, yang pada musim lalu membantu FC Basel mencapai 16 besar, melepaskan tembakan melebar setelah gol sebelumnya.

Upaya pemain pengganti Andre Andre untuk mencetak gol terbentur tiang, namun itu adalah respon lemah dari tuan rumah yang dicemooh oleh publik Dragao. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: