Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rosan Jamin Kepengurusannya Akan Diisi Figur Kredibel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pasca-terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani  langsung bergerak cepat. Ia mengungkapkan dirinya akan segera membentuk kepengurusan Kadin periode 2015-2020.

"Pertama-tama kita akan membentuk susunan kepengurusan dengan tim formatur lainnya," kata Rosan dalam konferensi pers usai penutupan Musyawarah Nasional VII Kadin Indonesia, Selasa malam (24/11/2015) di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Chairman Grup Recapital itu pun berjanji bahwa kepengurusan Kadin di bawah kepemimpinannya akan diisi oleh figur-figur yang sesuai dengan kapabilitas dan kompetensinya.

"Saya janji pengurus Kadin ke depan sesuai dengan kapabilitas dan kompetensinya. Saya akan merangkul semua komponen termasuk pendukung Rachmat Gobel untuk kebaikan Kadin dan kebaikan dunia usaha di Indonesia," tegasnya.

Untuk itu, Rosan meminta waktu kepada anggota agar dirinya bersama formatur bisa menyusun pengurus sekitar satu bulan. "Kami ingin kabinet ini mewakili seluruh lapisan pelaku usaha Indonesia," jelasnya.

Seperti diketahui, Rosan P Roeslani terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia setelah menang telak atas Rachmat Gobel pada puncak Munas VII Kadin. Rosan meraih 102 suara, sedangkan Gobel 27 suara. Jumlah suara yang diperebutkan dalam pemilihan itu sebanyak 129 suara, terdiri dari perwakilan daerah 100 suara dan asosiasi 29 suara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: