Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Berasal dari Keluarga Pebisnis, Kini Jadi Kadin 1

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rosan Perkasa Roeslani terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020. Ia terpilih setelah mengalahkan kompetitornya, Rachmat Gobel, dalam puncak Musyawarah Nasional (Munas) VII Kadin di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Selasa malam (24/11/2015).

Lalu, siapakah sosok Rosan Roeslani sebenarnya? Seperti diolah Warta Ekonomi dari berbagai sumber, pria kelahiran 31 Desember 1968 ini merupakan salah seorang pengusaha papan atas nasional. Namanya juga telah mengglobal, terutama saat menjadi salah satu dari trio Indonesia yang mengakuisisi klub sepak bola ternama, Internazionale Milan.

Ayah dari tiga anak ini merupakan Chairman Grup Recapital dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial.

Bisnis dan dunia wirausaha, sebagaimana diakui Rosan, bukan merupakan nature dari keluarganya. Ayahnya adalah seorang dokter, demikian pula beberapa saudaranya. Hanya Rosan seorang yang menekuni dunia bisnis. Semuanya berawal dari pendidikan yang ditekuninya seusai menamatkan pendidikan SMA.

Seusai meraih gelar di bidang Administrasi Bisnis dari Amerika Serikat, Rosan kembali ke Tanah Air pada 1993. Dia kemudian sempat menjadi pekerja di bidang perbankan sebelum melanjutkan pendidikan S-2. Studi dilanjutkan ke Antwerpen European University di Belgia.

Gelar MBA untuk bidang International Business Management sukses diraih Rosan dengan predikat Cum Laude. Pada 1996, Rosan kembali ke Indonesia. Rosan mengaku bermodal coba-coba ketika memulai bisnisnya saat itu. Bersama sahabatnya, Sandiaga Uno, Rosan mulai membangun PT Recapital Advisors (saat ini menjadi Recapital) sejak masa krisis hingga menjadi besar sekarang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: