Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Jangan Takut Bersaing di MEA

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kegembiraan dan rasa senangnya mendengar produk-produk dalam negeri siap bersaing di pasar internasional, khususnya menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Tahun 2016.

"Sebulan lagi masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economy Community) akan buka.Artinya apa, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus siap menghadapi itu. Dan saya senang yang berkumpul disini adalah yang siap," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menyerahkan penghargaan produktivitas Paramakarya tahun 2015 kepada 22 perusahaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Membesarkan hati kalangan pengusaha, Presiden Jokowi mengisahkan hasil pertemuannya dengan para pemimpin ASEAN yang mengkhawatirkan kebanjiran produk Indonesia.

"Presidennya, perdana menterinya bisik-bisik ke saya. Waduh ini kalau dibuka ini yang untung Indonesia, barang-barangnya murah, macem-macem lagi. Jadi kalau kita takut keliru. Mereka takut kita kok malah kita jadi takut mereka," kata Presiden.

Presiden menambahkan kalau produk Indonesia ditawarkan tetapi tidak ada yang membeli, artinya produk kita kalah bersaing dengan negara lain.

"Ada tadi saya tanya kripik singkong masuk Korea, seneng saya. Ada tadi sarung golf masuk ke semua negara. Contoh-contoh seperti itu artinya produk-produk kita bisa bersaing. Ada produktivitas, nggak bisa ditolak lagi sudah," kata Presiden.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: