Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu: Koordinasi Menteri Penghubung di Bawah Kemenlu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menlu Retno Marsudi menjelaskan, bahwa koordinasi ke-12 menteri penghubung itu ada di bawah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Iya. Kan ada BKPM dan sebagainya , Menlu mengkoordinir. Kuncinya adalah koordinasi, tidak akan ada overlapping," kata Retno.

Menlu menambahkan, Presiden selalu mengatakan bahwa investasi realisasinya harus cepat. Ruhnya adalah untuk depotal making dan meyakinkan bahwa implementasi dari investasi itu dapat dijalankan.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11) malam menyebutkan, , tugas dari para Menteri yang  ditunjuk adalah berperan menjadi focal point penyelesaian masalah yang muncul dalam implementasi kerjasama investasi tersebut.

Namun demikian, lanjut Seskab, dalam menjalankan tugas tambahan tersebut, menteri-menteri tersebut tetap berada dibawah koordinasi Menteri Luar negeri (Menlu).

"Menteri Luar Negeri tetap memegang tanggung jawab penuh dalam menjalankan diplomasi ekonomi, menyelenggarakan urusan yang berkaitan dengan hubungan luar negeri dan bertanggung jawab untuk menjalin hubungan baik Indonesia dengan negara-negara sahabat," terang Seskab.

Ditegaskan Seskab, bahwa Menteri Luar Negeri juga  tetap memegang peranan kunci dalam proses negosisasi untuk dicapai kesepakatan kerjasama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan negara-negara lain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: