Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Berikan Kuliah Umum di UIN Raden Patah Palembang

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang -Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Raden Patah, Palembang, Rabu (25/11/2015) pagi.

Ribuan mahasiswa dari dua UIN Raden Patah dan delapan perguruan tinggi telah memadati Gedung Akademik Center sejak pukul 08.00 WIB untuk mendengarkan ceramah SBY bertemakan "Pertanian Penggerak Ekonomi Bangsa" yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Para mahasiswa ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian, kemudian juga dihadiri 50-an guru besar, 250 pelajar kelas akhir, 300-an penggiat dan pelaku ekonomi, dan 100 tokoh tani dan 200 kelompok tani, ditambah tokoh agama dan masyarakat.

Ketua Panitia Bersama kuliah umum, Husyam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan tema pertanian penggerak ekonomi bangsa.

"Kuliah umum ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha-usaha pengembangan pembangunan dan pemanfaatan pertanian guna mendukung keberhasilan implementasi pembangunan ekonomi pertanian menuju rakyat sejahtera," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: