Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem 'Sisipkan' Akbar Faisal dalam MKD

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR, Jhonny G. Plate mengatakan fraksinya ingin mengawal kerja Mahkamah Kehormatan Dewan bekerja sesuai standar etis dan integritas yang tinggi, dalam menyelesaikan kasus Ketua DPR Setya Novanto yang diduga meninta saham PT Freeport Indonesia.

"Untuk memastikan partisipasi aktif kami di MKD dan mengawal agar bekerja dengan standar etis dan integritas tinggi, kompeten dan profesional maka kami perlu mengganti anggota MKD dengan Pak Akbar Faisal," katanya di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Hal itu diungkapkannya terkait pergantian anggota MKD dari F-Nasdem, Fadholi digantikan oleh Akbar Faisal. Dia mengatakan, Fadholi sedang fokus melaksanakan tugas terkait pilkada di Jawa Tengah, dan digantikan Akbar karena bisa secara rutin dan lebih fokus dalam persidangan etika atas kasus ketua DPR RI yang saat ini mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Dia berharap kehadiran Akbar Faisal akan memperkuat MKD dan ikut memastikan Alat Kelengkapan Dewan itu bekerja dengan baik dan menghasilkan keputusan sesuai data dan fakta serta proses pengadilan yang adil.

"Dengan demikian apapun keputusan MKD dapat dipahami dan diterima dengan baik," ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR itu menilai, pengadilan etika di MKD menjadi momentum yang baik bagi lembaga DPR untuk memulihkan dan mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat. Menurut dia, apabila gagal menghasilkan keputusan yang yang adil apalagi jika dipengaruhi dan mendapat tekanan politik berlebihan maka reputasi lembaga DPR akan semakin terpuruk.

"Hal itu tentu akan langsung berdampak pada memburuknya kinerja parlemen secara keseluruhan," katanya.

Dia berharap hal itu tidak terjadi karena fungsi DPR sangat strategis dalam pembangunan bangsa dan negara, sehingga jangan sampai terhambat karena berujung pada rakyat yang akan dirugikan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: