Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bareskrim Periksa Haji Lulung Jadi Saksi Kasus UPS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung pada Rabu, diperiksa polisi sebagai saksi untuk dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan "uninterruptible power supply" (UPS) pada APBDP DKI Jakarta 2014 yakni Fahmi Zulfikar dan M Firmansyah.

"Saya dipanggil jadi saksi untuk dua teman saya di DPRD yang jadi tersangka," kata Lulung di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Pihaknya pun berjanji akan bersikap kooperatif dalam pemeriksaan tersebut. "Saya akan jelaskan apa yang saya tahu. Saya kooperatif saja, penegak hukum kan ingin menuntaskan persoalan korupsi yang kaitannya dengan uang dan rakyat. Saya dukung," katanya.

Sebelumnya, penyidik Polri menetapkan status tersangka kepada dua anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009 - 2014 yakni Fahmi Zulfikar dan M. Firmansyah dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan UPS.

FZ dan MF diduga melakukan korupsi saat keduanya menjabat di Komisi E DPRD DKI Jakarta. Ketika itu, FZ sebagai anggota Komisi E, sedangkan MF sebagai Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Sebelum menetapkan kedua tersangka tersebut, penyidik sudah memeriksa enam saksi yakni S, MG, FS, DR, E, dan L. Keenamnya adalah anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014.

Dengan demikian, kasus tindak pidana korupsi UPS telah menyeret empat orang yakni dua pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman serta dua anggota DPRD DKI Jakarta FZ dan MF. Kasus Alex sudah masuk tahap persidangan Pengadilan Tipikor.

Sementara Zaenal berstatus tahanan rutan Bareskrim dan berkas kasusnya masih berproses di kejaksaan atau tahap P19. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: