Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GIIAS Makassar Auto Show 2015 Resmi Dibuka

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2015 resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Celebes Convention Center, Makassar, Rabu (25/11/2015).

Dalam sambutannya, Yasin Limpo menjelaskan bahwa pameran otomotif ini sangat tepat diadakan di Makassar. Ia beralasan provinsi Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang tidak mengalami penurunan ekonomi disaat perekonomian nasional sedang melemah.

"Dan juga Sulawesi Selatan menduduki peringkat keenam dalam penjualan mobil nasional. Setiap bulan lebih dari 2.000 unit mobil terjual di Makassar," katanya.

Ia berharap bahwa dengan diadakannya pameran di salah satu daerah yang menjadi pusat kegiatan ekonomi di Indonesia timur ini diharapkan mampu menyumbang lebih dari 3% dari total penjualan di tahun 2015.

"Penyelenggaraan pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 ini diharapkan mampu membangun dan mengisi ruang alternatif mengenai pandangan tentang perkembangan teknologi otomotif serta mendorong pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Gaikindo Noegardjito mengungkapkan alasan dipilihnya Sulawesi Selatan karena menilai provinsi dengan perkembangan ekonomi yang cukup baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia.

"Melalui GIIAS Makasar Auto Show 2015, Gaikindo ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jawa terutama di pulau Sulawesi," jelasnya.

Ia juga mengharapkan hadirnya GIIAS Makassar Auto Show 2015 menjadi wadah bagi masyarakat lokal pecinta otomotif untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya. Seperti diketahui, pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 akan berlangsung pada tanggal 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: