Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Teknologi, FWD Life Gelontorkan Rp500 Miliar Hingga 2020

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi teknologi dan internet yang terintegrasi dalam memperkuat proses bisnisnya. Tak tanggung-tanggung, untuk mengembangkan inovasi teknologi dan belanja IT, perseroan telah menyiapkan dana lebih dari Rp500 miliar hingga tahun 2020.

"Dari tahun 2013 sampai 2015 kita sudah investasi dana untuk pengembangan teknologi sebesar Rp170 miliar. Sampai tahun 2020 kita sudah siapkan dana lebih dari Rp500 miliar," ujar Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani dalam Media Luncheon FWD Life di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Dia beralasan, besarnya investasi di bidang teknologi karena memang teknologi memiliki peranan penting dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masa kini. "Saya yakin investasi di bidang teknologi ini akan mendukung bisnis perusahaan dalam menjangkau lebih banyak nasabah di Indonesia," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan pertumbuhan pengguna di indonesia tumbuh sebesar 20,5 persen di tahun 2014 menjadi 88,1 juta jiwa dan mewakili 34,9 persen total penduduk Indonesia. Selain itu, jumlah pelanggan selular di Indonesia meningkat menjadi 308,3 juta jiwa.

"Kami fokus pada beberapa pembeda utama yakni penggunaan dan inovasi digital, hubungan dengan nasabah yang lebih kuat dan menyediakan kemudahan serta transparansi dalam layanan. Kami ingin memudahkan dan mengubah mind orang-orang yang selama ini menggangap ribet pembuatan premi dan klaim. Kami ingin mereka melek asuransi dan cara masuk kami dengan menyasar ke kesukaan dan teknologi, " tegas Rudi.

Adapun beberapa inovasi teknologi yang telah digunakan FWD Life diantaranya mewajibkan agennya menggunakan tablet dan membuka kanal distribusi e-commerce.

"Kita mau bangun perusahaan asuransi jiwa yang beda dengan asuransi lainnya. Satu di FWD, IT teknologi kita gunakan lebih tinggi. Agen mau masuk FWD harus punya tablet karena penjualan asuransi dan pelayanan lebih mudah lewat internet. E-policy, payment gateway bisa lewat internet. Strategi inovasi teknologi FWD Life diharapkan dapat mempercepat proses berasuransi dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: