Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, PS4 Laris Manis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Konsol game lansiran Sony yang diluncurkan dua tahun lalu, PS4, membukukan rekor penjualan sebanyak 30 juta unit.

Dilansir dari Wall Street Journal di Jakarta, Kamis (26/11/2015), total penjualan Sony PlayStation 4 mencapai 30,2 juta unit pada tanggal 22 November lalu. Angka ini naik dari penjualan 20 juta unit di bulan Maret. Pihak Sony sendiri berharap mampu menjual lebih dari 17,5 juta unit PS4 pada periode  fiskal  yang akan berakhir pada bulan Maret 2016 mendatang.

Sejumlah analis berpendapat, PS4 mampu mengungguli penjualan k Xbox One. Kendati demikian pihak Microsoft belum melaporkan angka penjualan terbaru Xbox One. Sementara itu Nintendo Wii U yang dirilis sejak bulan November 2012 telah terjual 10,7 juta unit sampai dengan bulan September tahun 2015 ini.

Sony sendiri saat ini telah memotong harga PS4 di beberapa pasar utama seperti AS, Eropa, dan Jepang untuk menaikkan tingkat penjualannya. Tidak hanya  itu Sony juga sedang menyiapkan sebuah headset VR (virtual reality) yang disebut PlayStation VR, dan akan dirilis tahun depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: