Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Commonwealth Life Luncurkan Kalkulator Keuangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rendahnya tingkat literasi/ pemahaman keuangan Indonesia yakni hanya 21,8 persen menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyebabkan banyak orang tidak memiliki latar belakang pengetahuan untuk menentukan target dan tujuan perencanaan finansial baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Atas dasar itu, Commonwealth Life meluncurkan aplikasi Financial Calculator (kalkulator finansial) yang menyediakan fitur fasilitas perencaan keuangan di dalam genggaman selular.

"Kalkulator finansial ini akam membantu dan memungkinkan siapa saja untuk merencanakan memahami tujuan dan kebutuhan finansial mereka melalui komputer, smartphone dan tablet berbasis andorid dan iOs yang sangat mudah diakses kapanpun dan di manapun," kata President Director Commonwealth Life Simon Bennet saat peluncuran aplikasi tersebut di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Menurut Simon kalkulator ini dilengkapi dengan tiga aspek perencanaan keuangan untuk pendidikan, masa depan dan pensiun. Di fiturnya terdapat penghitungan jumlah dana, informasi kepada pengguna tentang atribut perencanaan keuangan seperti tipe investasi, profil risiko, dan produk investasi yang sesuai dengan tujuan pengguna.

"Melihat tren pertumbuhan pengguna internet dan smartphone yang signifikan di Indonesia, mencapai 78 persen. Kami paham betul akan perkembangan informasi yang lebih mudah mengenai perencanaan keuangan terutama bagi generasi Millennial," cetus Simon.

Pihaknya berharap dapat mengajak dan menjangkau lebih banyak orang untuk memulai merencanakan keuangannya sejak dini.

"Kita tahu adalah penting untuk memulai perencanaan keuangan sedini mungkin, tapi sayangnya hanya segelintir orang saja yang melakukannya. Sebagian besar mereka tidak memahami harus memulainya dari mana," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: