Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Akan Tawarkan Pengelolaan GOR ke Swasta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menyerahkan urusan pengelolaan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang ada di wilayah ibu kota kepada pihak swasta.

"Saya mau tawarkan kepada pihak swasta untuk pengelolaan GOR di Jakarta. Karena biaya yang harus dibayar untuk perawatan GOR tidak sedikit," kata Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015).

Menurut Ahok, apabila tanggung jawab pengelolaan GOR diserahkan kepada pihak swasta, maka Pemprov DKI dapat semakin menghemat anggaran.

"Dengan cara seperti itu, maka kami tidak perlu lagi keluar biaya untuk pengelolaan GOR. Biaya perawatan satu GOR itu kira-kira bisa mencapai Rp10 miliar. Lebih baik ditawarkan kepada swasta saja," ujar Ahok.

Sebelumnya, dia menuturkan tanggung jawab pengelolaan GOR di Jakarta diserahkan kepada para remaja. Namun mengingat saat ini sudah mulai banyak dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), fungsi GOR sudah mulai terbagi.

"Saat ini, dengan semakin banyaknya RPTRA yang kami bangun, sebagian fungsi GOR sudah berpindah ke RPTRA. Jadi, seluruh kegiatan masyarakat sekarang dapat dilakukan di RPTRA," tutur Ahok.

Meskipun demikian, dia menuturkan untuk menjalankan rencana tersebut, pihaknya harus meminta izin terlebih dahulu kepada DPRD DKI karena saat ini sudah ada beberapa pengusaha yang tertarik untuk melakukan pengelolaan GOR.

"Sudah ada pengusaha yang menawarkan diri, tapi dengan lama waktu pengelolaan selama 30 tahun. Saya harus pastikan dulu, apakah DPRD DKI setuju atau tidak dengan rencana itu," ungkap Ahok.

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan agar pengelolaan GOR di Jakarta dilakukan secara profesional. Dia juga meminta agar satu GOR dikhususkan hanya untuk satu cabang olah raga. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: