Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos OJK: Tahun 2015, Ekonomi RI Relatif Oke

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad hari ini menjadi pembicara dalam gelaran Kompas 100 CEO Forum dengan tema Memantapkan Perekonomian Indonesia 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Kamis (26/11/2015). Peserta yang hadir adalah para CEO perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar indeks Kompas100.

Di awal paparannya, Muliaman mencoba merefleksikan ekonomi Indonesia sepanjang 2015. Menurut dia ekonomi Indonesia masih relatif baik  apabila dibandingkan dengan negara-negara emerging market lainnya seperti Brazil, Turki, Malaysia, dan Afrika Selatan.

"Tahun 2015 ini menurut saya kita lalui dengan selamat," kata Muliaman.

Lebih lanjut, Muliaman menyampaikan beberapa indikatornya antara lain  pengeluaran konsumsi rumah tangga dan pengeluaran konsumsi pemerintah yang  mengalami peningkatan sepanjang tahun 2015.

"Inflasi year to date 2,16%. Mungkin inflasi terendah sepanjang republik ini berdiri. Jadi menurut saya ini paling rendah dan bisa menjadi modal untuk mendorong stabilitas," tambahnya.

Selain itu, Muliaman juga mengatakan kondisi neraca perdagangan sepanjang 2015 yang selalu positif . Berbeda dengan neraca perdagangan tahun lalu yang mengalami defisit.

"2015 sebenarnya tahun yang relatif oke, dari segi ekonomi makro dan dari beberapa indikator-indikator  terlihat perkembangan-perkembangan yang menurut saya menjadi bukti ini dapat kita lalui dengan baik," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: